Sulam Bibir – Cara Terbaru Mendapatkan Bibir Merah Dan Menarik


Bibir menjadi salah satu bagian tubuh wanita yang paling sering dilirik oleh kaum pria. Banyak cara dan usaha yang dilakukan oleh wanita untuk mempercantik bibir agar terlihat lebih merah dan merekah. Misalnya dengan menggunakan lipstick, lipgloss dan lipblam. Namun, banyak wanita yang merasa kurang percaya diri karena bibir mereka terlihat menghitam dan warnanya tidak merata.
Jalan pintas yang digunakan oleh sebagian wanita untuk membuat bibir tampak lebih menarik adalah dengan melakukan sulam bibir. Ya, sulam bibir menjadi salah satu tren kecantikan yang mulai marak di kota-kota besar karena banyak wanita yang tidak ingin menghabiskan waktu berlama-lama untuk menggunakan lipstick. Apalagi, saat makan pun warna lipstick dapat luntur dan pudar.
Sulam bibir juga banyak dipilih karena wanita bisa memperoleh hasil yang cepat dan bibir pun terlihat lebih sempurna dan alami. Teknik dari sulam bibir ini memang bertujuan untuk memberikan kesan warna merah pada bibir walaupun tidak menggunakan lipstick. Lantas, bagaimana proses sulam bibir ini?
  • Pertama-tama, bibir dibius lokal dengan menggunakan cotton bud agar kamu tidak merasa sakit saat bibir disulam.
  • Dengan menggunakan jarum berdiameter kecil, bibir mulai disulam dengan menggunakan tinta khusus dengan warna alami. Jarum ini harus steril agar tidak menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan.
  • Pada proses pemulasan, bibir disuntik dengan jarum sehingga tinta yang disematkan pada wadah suntikan dapat terserap oleh bibir. Proses pemulasan ini dilakukan berulang-ulang agar hasilnya bagus.
  • Proses sulam bibir dilakukan selama 3 jam.
 Saat kamu memutuskan untuk melakukan sulam bibir, mungkin kamu harus siap dengan rasa sakit dan pembengkakan pada bibir selama kurang lebih 3 hari untuk mendapatkan hasil memuaskan. Setelah itu, kulit bibir bagian atas akan mengelupas dan warna bibir pun akan terlihat lebih alami. Bila kamu perokok dan memiliki warna hitam di bibir, teknik sulam bibir dapat mengaburkan warna dan mengubahnya menjadi lebih menarik.
Selain sulam bibir, ada juga teknik sulam bibir yang bisa membuat kesan bibir basah dan mengkilap yang dinamakan dengan sulam bibir kristal. Sulam bibir ini dapat bertahan sekitar 5 tahun dan biaya yang harus kamu bayar untuk memperbaiki bentuk bibir ini sekitar 3,5 – 5 juta.
Ada tips yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk melakukan sulam bibir. Pertama, perhatikan apakah tempatnya menggunakan jarum yang steril dan kedua, jangan terburu-buru pergi ke salon karena kamu harus mendapatkan informasi lebih banyak dan rekomendasi yang bisa dipercaya agar kamu tidak menyesal nantinya.

1 comment:

 
Blogger Templates