Suntik Kolagen Untuk Mengurangi Kerut Di Wajah Dan Mencegah Penuaan Dini


Akhir-akhir ini, suntik kolagen sering dilakukan untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit, misalnya untuk garis tawa, kerutan, bekas jerawat, dan lipatan-lipatan di wajah. Selain itu, kolagen juga sering digunakan untuk membentuk dan membuat agar bibir dan pipi terlihat lebih penuh, serta digunakan untuk merawat bagian punggung, leher, dan dada.
Sekalipun begitu, suntik kolagen pada wajah adalah suntikan yang paling umum dilakukan. Dalam beberapa kasus, perawatan kolagen juga dikombinasikan dengan berbagai macam prosedur, misanya pengangkatan wajah dan laser kulit.
Meskipun suntik kolagen itu aman, cepat dan mudah untuk dilakukan, namun sangatlah penting untuk mencari ahli dalam bidang bedah kosmetik yang berkualitas sehingga anda pun dapat berdiskusi tentang perawatan apa yang cocok untuk anda.
Sebelum itu, mungkin anda bertanya-tanya. Apa sebenarnya kolagen itu? Ya. Kolagen adalah salah satu protein alami yang ditemukan dalam tulang, tulang rawan, kulit, dan juga urat daging. Sebenarnya, ada 27 macam tipe kolagen yang secara alami terbentuk dalam tubuh. Tentu saja kolagen yang ditemukan dalam jaringan kulit adalah sangat penting untuk kekuatan dan elastisitas kulit. Sepanjang waktu, kolagen ini mengalami kerusakan dan ini mengakibatkan kulit menjadi kehilangan kelenturan. Akibatnya, ini akan dapat memicu timbulnya keriput dan kulit pun menjadi kendor.
Untuk melawan terjadinya tanda-tanda penuaan dini, beberapa orang mulai menggunakan suntik kolagen untuk mengganti dan mendapatkan suplai kolagen alami. Karena ini adalah protein alami, maka hanya sedikit saja efek samping yang disebabkan oleh suntik kolagen ini.
Lantas, siapa saja yang dapat melakukan perawatan kolagen? Kebanyakan, orang yang memilih untuk melakukan perawatan kolagen ini berumur sekitar 35 – 60 tahun. Mereka suntuk kolagen untuk mengurangi tanda-tanda awal timbulnya penuaan dini yang biasa terjadi pada garis wajah.
Perawatan suntik kolagen ini dapat juga digunakan untuk membuat bibir menjadi terlihat lebih penuh. Selain itu, suntikan ini juga biasa dilakukan pada area wajah lain, misalnya adalah daerah disekitar mulut dan dahi dimana kedua bagian ini merupakan area yang paling sering muncul adanya kerutan. Bagi pasien yang berusia paruh baya, suntik kolagen ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengembalikan fleksibilitas kulit.
Ada beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang suntik kolagen. Sebenarnya, suntik kolagen pada wajah itu relatif aman dan ini merupakan cara efektif untuk mendapatkan bibir yang terbentuk sempurna dan lembut, serta mengurangi adanya kerutan pada wajah.
Sekalipun begitu, anda juga seharusnya menyadari bahwa perawatan ini juga mengandung resiko dan komplikasi, misalnya adalah alergi terhadap reaktan, tidak meratanya warna pada kulit pada area yang disuntik, dan juga infeksi. Jadi, bila anda bermaksud untuk melakukan suntik kolagen, alangkah lebih baik bila anda berkonsultasi ke dokter agar anda bisa mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat.

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates