Teh Krisan - Minuman Kesehatan Untuk Mengobati Berbagai Macam Penyakit


Teh krisan telah populer sebagai teh herbal dari Cina (tisane). Teh ini terbuat dari bunga krisan yang dikenal dengan sebutan Ju Hua dan digunakan dalam pengobatan tradisional Cina selama berabad-abad. Teh ini dibuat dengan cara menyeduh Ju Hua dalam air panas bersuhu sekitar 90 – 950C. Teh ini dapat disajikan dalam poci, gelas, atau cangkir. Selain itu, sering juga ditambahkan gula batu.
Setelah teh krisan siap, warnanya terlihat transparan dan cenderung pucat agak kekuningan. Teh ini mempunyai rasa segar, beraroma bunga dan beraroma manis alami. Meskipun biasanya teh krisan dikenal dengan teh rumahan, namun teh herbal ini dapat ditemukan di toko-toko dan restoran Asia.
Bunga krisan atau Ju Hua diklasifikasikan sebagai teh dengan rasa dingin, ramuan dengan bau tajam dan sangat baik untuk melegakan berbagai macam masalah kesehatan. Teh krisan juga mempunyai beberapa manfaat medis seperti berguna untuk menyembuhkan masalah jerawat.
Di Asia Timur, teh herbal ini dikenal dengan baik dalam dunia medis karena dapat membuat orang lebih waspada. Dalam pengobatan herbal di dunia barat, teh krisan diminum dan digunakan sebagai kompres untuk mengobati ketidaknormalan masalah sirkulasi.
Ada beberapa manfaat teh krisan, yaitu dapat berguna untuk masalah pencernaan. Manfaat penyembuhan dari teh ini juga dapat melegakan hidung tersumbat, demam, migren, dan sakit kepala. Selain itu, teh ini juga sangat baik untuk membantu mengurangi nafas pendek dan memperkuat paru-paru.
Ada juga manfaat teh krisan yaitu sebagai antivirus dengan membantu menyembuhkan tekanan darah, serangan jantung, kolesterol tinggi, dan arteriosklerosis. Disamping itu, teh krisan juga dapat digunakan untuk membantu mengurangi radang liver secara perlahan-lahan, memiliki efek pendingin untuk menyembuhkan flu dan radang tenggorokan.
Minum teh krisan juga dapat meningkatkan penglihatan dan mengurangi mata merah, kering dan gatal pada mata ketika digunakan secara langsung. Minum teh krisan secara teratur juga dipercaya dapat meningkatkan stamina tubuh, pendengaran, dan bagus untuk gaya hidup sehat.

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates