Cara Menghindari Rambut Rontok


Cara menghindari rambut rontok akan menjadi bagian penting bagi pria dan wanita yang memang sedang menghadapi masalah rambut. Dengan banyaknya produk untuk kepala, khususnya rambut, ini justru membuat mereka kebingungan untuk mencegah dan menghindari rambut rontok.
Sebenarnya, ada cara untuk mendapatkan rambut yang indah dan sehat dengan biaya hemat. Ini pasti menarik karena semua hal yang murah meriah pasti banyak dicari oleh masyarakat karena dari hari ke hari, semua harga kebutuhan pokok makin melambung tinggi.
Nah, bila anda sedang berusaha untuk mencegah dan menghindari rambut rontok, ada satu tanaman yang sudah dikenal ampuh untuk mengatasi masalah rambut rontok tersebut. Namanya adalah lidah buaya. Tanaman ini mengandung zat yang dapat menguatkan akar rambut sehingga sangat baik untuk mencegah rambut rontok agar bisa mendapatkan rambut tebal nan indah.
Lantas, apa sajakah yang dapat dilakukan untuk menghindari rambut rontok dan mendapatkan rambut indah dengan biaya murah meriah?
  1. Cara pertama, bila anda ingin menggunakan lidah buaya, anda dapat mengambil dagingnya. Kemudian lumuri kepala anda dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, rambut dibilas dan dicuci dengan bersih. Lakukanlah perawatan ini secara rutin dan anda akan dapat merasakan hasilnya setelah beberapa minggu.
  2. Cara kedua adalah dengan melakukan jogging selama 3 – 4 kali dalam seminggu. Jogging ini dipercaya dapat memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh sehingga dapat mencegah rambut rontok, menumbuhkan akar rambut yang sehat, dan menghilangkan stres.
  3. Cara ketiga adalah dengan minum teh herbal selama beberapa hari. Kandungan kimia alami dalam teh ini sangat baik untuk menebalkan rambut anda. Dan perlu diingat, sisa air teh yang anda minum jangan dibuang. Simpanlah selama semalam dan gunakan untuk mencuci rambut.
  4. Cara keempat adalah dengan sering mengubah garis belahan rambut kepala anda. Cara ini sangat penting untuk mencegah paparan sinar matahari secara langsung dan terus-menerus pada area tertentu di kepala anda sehingga ini dapat mencegah rambut rontok secara perlahan-lahan.
  5. Cara kelima adalah dengan mengurangi makanan berlemak dan gorengan. Hal ini karena lemak jahat yang terkandung dalam gorengan dapat menyumbat peredaran darah dan ini sangat tidak baik untuk kesehatan rambut karena rambut menjadi tidak dapat tumbuh dengan sempurna.
Nah, mudah ‘kan untuk menghindari rambut rontok? Pada intinya adalah menjalankan hidup sehat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang.

1 comment:

 
Blogger Templates