Hypnobirth : Metode Melahirkan Terbaru Untuk Mengurangi Rasa Sakit

Hypnobirth adalah salah satu metode baru untuk melahirkan. Mungkin kamu sudah pernah mendengar tentang metode melahirkan lainnya: seperti waterbirth dan opearsi cesar. Nah, untuk melahirkan secara hypnobirth, seorang ibu akan merasa lebih rileks dan tenang saat ia harus menunggu proses kelahiran. Ia juga tidak merasa deg-degan saat operasi seperti halnya mereka yang akan melahirkan secara normal.
Saat melakukan hypnobirth, seorang terapis akan memberikan sugesti positif sehingga calon ibu dapat membuang semua perasaan buruk. Karena, bagi mereka yang baru pertama kali melahirkan, ia cenderung panik dan cemas. Nah, untuk mengurangi rasa gelisah inilah seorang terapis diperlukan untuk memberikan dorongan dan sugesti bahwa proses melahirkan akan baik-baik saja.
Proses hypnobirth ini cenderung akan berhasil untuk mereka yang termasuk kateogori pribadi yang terbuka dan berpikiran positif. Kondisi ini memang diperlukan karena calon ibu harus mempunyai keyakinan dan rasa percaya diri bahwa ia dapat melewati proses kelahiran dengan lancar sehingga ia tidak akan merasa sakit yang teramat sangat.
Sesaat sebelum proses kelahiran, seorang calon ibu akan dilatih dan diberi sugesti-sugesti yang positif oleh dokter atau terapis agar ia dapat menghilangkan pikiran rasa sakit saat melahirkan. Dengan begitu, seorang ibu pun tidak akan membiarkan pikiran atau rasa sakit yang akan dialami masuk dalam pikirannya.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, proses hypnobirth ini akan jauh lebih baik bila dilakukan dengan suami atau pendamping ibu saat ia melahirkan. Hal ini karena dengan didampingi oleh orang yang dipercaya, seorang ibu akan jauh lebih tenang dan rileks sehingga ini sangat membantu metode hypnobirth. Nah, apakah kamu mau mencobanya?

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates