Mengobati Jerawat Secara Tradisional Dengan Jeruk Nipis

Apakah anda sekarang mempunyai masalah jerawat? Jika jawabannya iya, maka anda tidak sendirian. Masalah jerawat memang sering dikaitkan dengan masa puber, hormon, dan juga kebersihan wajah. Selain itu, jerawat juga menyerang siapa saja, baik remaja, orang dewasa dan juga orang tua. Lalu bagaimana cara mengatasinya?
Mungkin, selama ini anda sudah banyak menggunakan produk pengusir jerawat dan masih belum ada hasil yang memuaskan. Sekarang, tinggalkan saja semua obat jerawat anda dan gunakan bahan alami. Lalu, bahan alami apa yang bisa digunakan untuk mengusir jerawat yang membandel? Jawabannya adalah jeruk nipis.
Tidak perlu dijelaskan lagi bagaimana jeruk nipis dapat dijadikan bahan untuk menyembuhkan jerawat dan juga mencegah terjadinya jerawat. Kandungan vitamin C yang tinggi yang sekaligus baik untuk membunuh kuman adalah manfaat singkat dari jeruk nipis. Lalu bagaimana cara menyembuhkan jerawat secara tradisional dengan jeruk nipis? Berikut langkah-langkahnya.
  • Pertama-tama, satu butir jeruk nipis di tekan-tekan agar airnya keluar.
  • Setelah itu, potonglah jeruk nipis pada satu bagian saja. Satu bagian ini sudah cukup untuk sekali penyembuhan.
  • Selanjutnya, peraslah air dan ditampung dalam sendok cekung. Disini, mungkin anda akan mendapatkan satu sendok sari jeruk nipis.
  • Dengan menggunakan kapas, wajah anda yang telah bersih diusap dengan sari jeruk nipis. Pastikan wajah anda telah bersih sebelum melakukan perawatan ini.
 Jika ada satu bagian jerawat besar, usaplah sari jeruk nipis di bagian itu saja dan jangan digunakan untuk mengoles bagian wajah lain yang tidak ada jerawatnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya darah kotor yang dikhawatirkan dapat menyebar ke bagian lain yang justru dapat memicu tumbuhnya jerawat baru.
Mungkin anda akan merasakan perih yang teramat sangat. Namun, anda tidak usah khawatir, karena ini berarti sari jeruk nipis sedang membunuh kuman-kuman penyebab jerawat. Tahanlah rasa perih ini dan rasa ini akan berkurang secara perlahan.
Setelah seluruh wajah terusap oleh sari jeruk nipis secara merata, diamkan beberapa saat. Jika anda melakukannya dimalam hari, biarkan semalaman. Mungkin wajah anda akan terasa lengket. Tapi tidak apa-apa, lama-lama juga akan terbiasa.
Namun jika anda melakukannya disore hari, biarkan sari jeruk nipis ini terserap oleh pori-pori wajah selama kurang lebih 2 jam. Setelah itu, bilaslah dengan air bersih.
Lakukan perawatan ini sampai jerawat anda hilang. Pada mulanya, mungkin anda akan mendapati jerawat-jerawat baru yang muncul. Tidak apa-apa, tetap lanjutkan perawatan untuk mengobati jerawat secara tradisional ini. Dan jangan dihentikan.
Jika anda melakukannya secara teratur setiap hari selama 6 – 8 minggu, maka jerawat anda akan hilang dan bekas jerawatnya pun semakin memudar. Saya sudah membuktikannya dan berhasil. Sekarang giliran anda.

5 comments:

  1. mbak, saya baru 2 hari pakai masker jerawat tapi mulai muncul jerawat kecil-kecil, apakah itu normal dan akan hilang setelah pemakaian jeruk nipis beberapa hari ke depan?
    terimakasih

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Kalau aku Pake jeruk nipis 20menit. kemudian bilas lalu memakai bedak kelly yang sudah melegenda.

    ReplyDelete

 
Blogger Templates