Tips Untuk Tetap Awet Muda Dan Bahagia

Tetap awet muda adalah impian tiap wanita. Biarpun umur bertambah, namun kulit yang kencang dan cerah menjadi dambaan. Memang benar kalau umur terus bertambah, namun jangan sampai kita menderita karena menjadi tua. Dengan begitu, anda dapat melakukan perubahan dalam hidup sehingga akan merasa lebih baik, tetap merasa sehat dan hidup lebih lama.

Satu hal yang perlu anda ketahui adalah bahwa walaupun kehidupan anda sulit, ini tidak berarti bahwa anda akan mati muda. Namun ini karena anda mempunyai kesehatan yang buruk. Tidak ada seorang pun yang mau hidup menderita. Saat masih muda, mereka tidak memperdulikan diri sendiri dan kesehatan mereka. Dan sekarang, mereka membayar harganya.

Tubuh dan kulit yang masih terlihat muda menjadi salah satu bukti apakah anda termasuk pribadi yang terlihat awet muda atau tidak. Walaupun hal ini juga berkaitan dengan genetik, namun faktanya kesan awet muda pada setiap orang itu bergantung dari gaya hidup. Jadi, bila anda mengikuti pola hidup sehat, bisa saja anda akan terlihat lebih muda dibandingkan orang tua anda.

Anda dapat membuat beberapa perubahan dalam gaya hidup anda, sehingga ini akan membuat kulit anda terlihat muda. Tentu saja anda akan tetap mempunyai keriput, namun jumlahnya akan jauh lebih sedikit bila anda mengontrolnya sedari awal.

Mereka yang berumur 20 – 30 tahun akan dapat membuat sebuah perbedaan yang signifikan di kemudian hari bila ia merawat kulit mereka dengan baik dari sekarang. Bahkan, pada umur paruh baya pun mereka dapat meningkatkan dan menghentikan kerusakan kulit di masa depan.

Gunakan Pelembab

Agar tetap awet muda, maka anda perlu menggunakan pelembab. Apalagi bila anda tinggal di iklim yang kering. Ini sangat penting karena pelembab dapat menjaga kelenturan kulit. Jadi, bila anda ingin menjaga kulit tetap awet muda, anda perlu merawatnya dari sekarang. Namun sayangnya, saat kita masih muda, kita tidak memikirkan akan hal tersebut. Mereka yang masih muda mengira bahwa mereka akan tetap memiliki kulit yang indah dan tidak akan menjadi tua. Itulah yang mereka pikirkan.

Mulailah perawatan kulit saat anda masih muda dan anda akan memiliki kulit yang masih sehat saat anda tua. Satu hal lagi, tidak ada krim yang dapat menyihir kulit anda dan dapat menghilangkan keriput dengan sekejap. Tetapi anda dapat memberi pelembab pada kulit sehingga ini dapat membantu mengurangi keriput yang muncul pada kulit.

Tetap Bahagia Dan Tersenyum

Keriput pasti akan muncul pada kulit anda. Tetapi, bila anda merasa bahagia, itu adalah salah satu alasan kenapa anda akan terlihat awet muda. Seseorang yang hidupnya penuh dengan kebahagiaan dan selalu tersenyum terlihat lebih anggun walaupun ada keriput diwajah.

Dia akan terus berbahagia kapan saja, saat punya uang, saat mempunyai kesehatan yang baik, dan melihat anak-anak yang dapat membuat mereka selalu berenergi.

Dengan tersenyum, anda akan terlihat jauh lebih baik, tidak peduli banyaknya keriput yang anda miliki. Anda akan jauh terlihat sehat dan kuat. Memang kenyataannya, kita tidak bisa selalu mengendalikan dunia dengan berbagai masalah yang ditimbulkan, namun kita pasti dapat mengendalikan bagaimana cara kita melihat suatu permasalahan serta memiliki pandangan hidup tentang perbedaan-perbedaan yang muncul dalam hidup ini.

Jangan Lupa Dengan Tabir Surya

Tabir surya dipercaya dapat melindungi wajah dan tubuh kita dari bahaya sinar ultraviolet. Oleh karena itu, gunakanlah tabir surya dan anda pun tidak akan menyesalinya. Selain itu, anda juga harus mencari kosmetik dan produk perawatan kulit dengan perlindungan ultraviolet didalamnya. Tabir surya juga dapat melindungi anda dari melanoma dan penyakit kanker kulit, sekaligus mengurangi keriput.

Tidak Usah Melakukan Tanning Ya

Dahulu, beberapa orang melakukan tanning dengan baby oil dan bukan tabir surya. Sekarang mereka harus membayar kesalahan yang telah mereka buat. Terima saja warna kulit anda karena kanker kulit dan keriput yang berlebihan saat anda menua tidak akan sebanding dengan warna kulit yang anda buat dengan tanning.

Dilarang Merokok Bila Ingin Awet Muda

Merokok dapat menuakan kulit dan wajah ketika mereka menghisapnya ke arah vertikal disekitar mulut dan ini akan menambah kesan anda terlihat lebih tua dari umur yang sebenarnya. Merokok juga dapat mengeringkan kulit dan wajah anda. Satu lagi, merokok pun dapat memperpendek usia anda karena dapat merusak organ vital dalam tubuh.

Yuk Berolahraga

Bila anda ingin terlihat awet muda, hal yang paling penting adalah dengan terus bergerak. Seseorang yang telah pensiun dari pekerjaan dan hanya duduk dikursi dapat membunuh mereka sendiri secara perlahan. Beberapa penelitian menunjukan bahwa kematian cenderung lebih sering terjadi pada para pensiunan karena mereka malas untuk beraktifitas.

Bila anda tidak melakukan apa pun, ini hanya akan membuat tubuh anda menjadi bermasalah karena sebagian besar penyakit disebabkan karena kurangnya berolahraga. Telah diteliti bahwa olahraga dapat mengurangi resiko penyakit jantung. Satu hal lagi, olahraga juga dapat mengurangi tingkat kolesterol, menurunkan tekanan darah dan menurunkan lingkar pinggang anda. Anda pun akan merasa lebih baik, merasa lebih muda, lebih lentur dan juga menjadi jarang terkena penyakit. Itu adalah fakta.

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates