Bagaimana Menyuburkan Kembali Hubungan Pasangan Menikah?

Pasangan menikah yang sudah lama membina hubungan tentu punya banyak cara untuk menjaga agar hubungan suami istri tetap terus terjalin mesra. Namun, ada beberapa pasangan yang masih tidak tahu bagaimana cara menghangatkan kemesraan. Lantas, apa sajakah yang perlu dilakukan agar kehidupan pasangan yang sudah menikah dapat kembali berkobar?

·        Pendukung setia
Meskipun ada hal lain di luar sana yang membuatmu tertarik, kamu harus mulai berusaha mencari cara dan alasan untuk mendukung pasangan. Bila kamu tidak dapat melakukan hal itu, carilah cara untuk menolak dan mendikskusikannya secara santun agar tidak menyakiti perasaan pasangan.

·        Punya selera humor
Carilah cara untuk membuat pasangan tertawa, misalnya dengan menertawakan kecerobohan kalian berdua. Kita semua pernah melakukan kesalahan. Pada satu waktu, saat kita menanggapi sesuatu secara serius, carilah satu cara untuk tertawa bersama pasangan. Tertawa akan membuatmu melewati waktu yang buruk dan membantu menghilangkan stress.

·        Cari waktu untuk pernikahanmu
Tidak peduli apa pun yang terjadi, tidak ada yang lebih penting daripada pernikahan kalian. Jangan mengharapkan kehidupan pernikahan yang sehat jika kamu tidak dapat memberi waktu yang berkualitas bersama pasangan. Oleh karena itu, sisihkan waktu tiap minggu untuk keluar malam bersama pasangan untuk meremajakan dan mengungkapkan perasaan cinta pada pasangan.

·        Buat aturan untuk keluarga
Diskusikan dan buatlah aturan bagaimana cara mendisiplinkan anak-anak bersama pasangan. Jika kamu gagal melakukan ini, mereka akan tumbuh seperti pribadi yang tidak dewasa. Jika kamu mengabaikan pernikahanmu dan membiarkannya, maka semua menjadi tidak terkendali karena terlalu banyaknya pertengkaran dan perdebatan bersama pasangan. Anak-anak akan meniru apa yang kalian lakukan.
Oleh karena itu, janganlah bertengkar di depan anak-anak. Jika mereka melihat kalian bahagia dan tampak seperti orang tua yang kompak, ini adalah cara terbaik untuk membuat anak-anak merasa nyaman dan aman. Ajarilah anak-anak seni dalam bernegosiasi dan berkompromi. Itu adalah bekal yang sangat baik untuk mereka saat dewasa.

No comments:

Post a Comment

 
Blogger Templates